Selasa, 22 Februari 2011

Konsep / filosofi Pemasaran


  1. Konsep produksi : asumsinya konsumen hanya akan membeli produk yang murah dan gampang diperoleh. contoh nya adalah produk-produk yang diproduksi secara masal.
  2. Konsep Produk : asumsinya konsumen lebih menghendaki kualitas. contoh nya adalah perusahaan mobil ferari yang menciptakan produk berkualitas, dan produk tersebut tidak di ciptakan secara masal melainkan setiap konsumen yang membeli ferari tidak akan sama dengan ferari yang lain (customization).
  3. Konsep Penjualan : asumsinya konsumen harus dipengaruhi agar penjualan meningkat. Konsumen harus dipengaruhi agar mau membeli produk yang diproduksi.
  4. Konsep Pemasaran : berorientasi kepada pelanggan untuk memenuhi kebutuhan dan keinginan serta kepuasan konsumen. Pada konsep ini perusahaan berorientasi kepada konsumen, dari awal produk tersebut akan diluncurkan atau sebelum, sedang hingga setelah digunakan, berhubungan dengan service. Kepuasan pelanggan adalah hal utama dalam konsep pemasaran beserta inovasi-inovasi produk dan layanan yang diberikan perusahaan yang tujuan akhir nya adalah dapat memenuhi kebutuhan dan keinginan dari konsumen.
  5. Konsep Pemasaran Sosial : Berorientasi kepada pelanggan dan kesejahteraan lingkungan.
3.       
4.       

Tidak ada komentar:

Posting Komentar